Contoh Struktur Organisasi Sekolah

Pembahasan umum mengenai organisasi dalam satuan pendidikan adalah sebuah wadah untuk menampung program yang memiliki tujuan sama berdasarkan tata tertib dan aturan tertentu yang wajib di patuhi oleh seluruh anggotanya berdasarkan peran dan tugas masing masing.

Contoh Struktur Organisasi


Satuan pendidikan yang di bentuk dalam sebuah organisasi, maka di dalamnya terdapat jabatan beserta tugas pokok dan fungsinya (TUFOKSI). Berikut admin jabarkan tentang jabatan organisasi sekolah untuk jenjang SD:

  1. Kepala Sekolah
    • Kepala Sekolah berfungsi sebagai Edukator, Manager, Administrator, Supervisor, Leader, Inovator dan Motivator (EMASLIM)
  2. Komite Sekolah
    • Komite Sekolah berfungsi untuk mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu
  3. Operator Sekolah
    • Operator Sekolah berfungsi untuk mengentri data satuan pokok pendidik
  4. Bendahara Sekolah
    • Bendahara sekolah berfungsi untuk mengatur keuangan sekolah
  5. Guru Kelas ( Guru Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6)
    • Guru Kelas berfungsi sebagai tenaga pendidik
  6. Siswa dan Siswi
    • Siswa dan siswi berfungsi sebagai objek dari keberhasilan tujuan pendidikan
Berikut saya lampirkan file mengenai struktur organisasi sekolah untuk jenjang sd yang di buat dalam doc atau microsoft word dengan kapasitas file 14 KB dan di Upload dalam google drive.

Contoh Struktur Organisasi Sekolah

Struktur organisasi sekolah yang saya bagikan ini bisa di cetak untuk pembuatan papan data. Saya rasa pembahasan ini sudah cukup jelas dan harapan admin dapat bermanfaat untuk bapak ibu semua. Terima kasih. Budayakan membaca ya, dan silahkan di pilih dan di pilah file penting lainnya yang sudah admin sediakan di blog teacher education. happy reading.

0 Response to "Contoh Struktur Organisasi Sekolah"

Post a Comment

Silahkan bapak ibu berikan komentar yang positif pada kolom di bawah ini sesuai dengan isi artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel