Cara menambah SSPD (Pajak Daerah) pada Transaksi BKU di ARKAS 4.0

 Halo teman- teman sahabat ARKAS, pada kesempatan ini admin akan berbagi cara tentang Bagaimana cara menambahkan SSPD (pajak daerah) pada ARKAS 4.0?

Perlu teman- teman ketahui bahwa di ARKAS 4.0 ketika menambahkan transaksi BKU untuk konsumsi snack dan makan itu yang muncul hanya PPh 23 4% berbeda dengan di aplikasi ARKAS 3.4 bahwa PPh 23 dan SSPD sudah tercentang otomatis.

Nah bagai mana solusinya?

Jadi begini, kalau teman- teman tidak teliti dalam mengentri transaksi BKU untuk Konsumsi makan dan snack makan maka akan tercatat di laporan nya hanya memungut Pajak PPh 23 saja. Hal tersebut akan menjadi masalah ketika adanya pemeriksaan Laporan Pertanggungjawaban BOSP.

Untuk memunculkan pajak daerah atau SSPD pada transasksi BKU konsumsi makan dan snack, teman- teman cukup mengklik tombol tambah pajak berwarna biru yang berada di bawah  PPh 23 dan secara otomatis akan terhitung besaran Pajak Daerahnya.

Setelah bapak ibu mengklik tombol tambah pajak maka secara otomatis akan muncul pajak daerahnya (SSPD) seperti gambar di bawah ini:

kalau tampilan nya seperti gambar di atas, berarti teman- teman sudah behasil menambahkan pajak daerah (SSPD) pada Arkas 4.0 dan selanjutnya klik simpan.

Apabila ada yang ditanyakan silahkan teman- teman tulis di kolom komentar ya. Terima kasih

Khusus untuk teman- teman yang mengerjakan Arkas nya lebih dari satu sekolah, wajib simak artikel ini ya!

0 Response to "Cara menambah SSPD (Pajak Daerah) pada Transaksi BKU di ARKAS 4.0"

Post a Comment

Silahkan bapak ibu berikan komentar yang positif pada kolom di bawah ini sesuai dengan isi artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel