Contoh Surat Izin Pembuatan PTK Untuk Uji Kinerja PPG Dalam Jabatan

Contoh Surat Izin Pembuatan PTK Untuk Uji Kinerja PPG Dalam Jabatan

Pada kegiatan PPG Dalam Jabatan, Guru diwajibkan untuk membuat tugas Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pada pembuatan PTK tersebut haris dilampiri dengan Surat Izin Pembuatan PTK untuk uji kinerja PPG dalam Jabatan pada tahun ini.

Penjelasan singkat mengenai PPG

Program Pendidikan Profesi Guru yang selanjutnya disebut Program PPG sebagaimana dinyatakan dalam Pasal 1 butir 5 Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 55 Tahun 2017 tentang Standar Pendidikan Guru adalah program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan untuk mendapatkan sertifikat pendidik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan/atau pendidikan menengah. Terdapat dua jenis Program PPG berdasarkan kelompok sasaran yaitu:
  • PPG Pra Jabatan
PPG yang diperuntukkan bagi calon guru yang telah memenuhi persyaratan kualifikasi akademik S-1/ D-IV dan akan melamar menjadi guru.
  • PPG Dalam Jabatan
PPG yang diperuntukkan bagi guru dalam jabatan. Guru dalam Jabatan adalah guru pegawai negeri sipil dan guru bukan pegawai negeri sipil yang sudah mengajar pada satuan pendidikan, baik yang diselenggarakan pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun masyarakat penyelenggara pendidikan yang sudah mempunyai perjanjian kerja atau kesepakatan kerja bersama.

Surat Izin Pembuatan PTK untuk uji kinerja PPG dalam jabatan ini di buat oleh kepala sekolah untuk memberi izin dalam pembuatan PTK dalam melengekapi portofolio pada uji Kinerja PPG Dalam Jabatan.

Berikut dibawah ini adalah file dari Contoh Surat Izin Pembuatan PTK Untuk Uji Kinerja PPG Dalam Jabatanyang bisa bapak ibu download secara gratis:

Download Contoh Surat Izin Pembuatan PTK PPG Dalam Jabatan


Untuk penjelasan mengenai Contoh Surat Izin Pembuatan PTK Untuk Uji Kinerja PPG Dalam Jabatan dicukupkan sekian. Semoga informasi dan file tentang surat izin pembuatan PTK ini bermanfaat dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan bapak ibu. Terima Kasih

0 Response to "Contoh Surat Izin Pembuatan PTK Untuk Uji Kinerja PPG Dalam Jabatan"

Post a Comment

Silahkan bapak ibu berikan komentar yang positif pada kolom di bawah ini sesuai dengan isi artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel