Contoh Berita Acara Penggunaan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah)

Berita Acara Bantuan Operasional Sekolah (BOS)- Pada kesempatan ini admin akan membagikan contoh berita acara enggunaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

Contoh Berita Acara Penggunaan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah)

blogteachereducation.blogspot.com
Gambar: Berita Acara Penggunaan Dana BOS

Berita Acara penggunaan Dana BOS merupakan salah satu administrasi penting yang wajib di lampirkan dalam pembuatan Laporan Pertanggung Jawaban BOS. Pada berita acara ini menerangkan waktu dan tempat pada saat penyusunan anggaran BOS dalam periode 1 tahun yang di kembangkan pada Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS).

Pada penyusunan Berita Acara Penggunaan dana BOS sekolah melibatkan komite dan perwakilan orang tua murid untuk melakukan musyawarah perencanaan Anggaran. 

Point- point yang terdapat dalam Berita acara penggunaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) adalah sebagai berikut:
  1. Penerimaan BOS selama 1 Tahun dengan perhitungan Jumlah siswa yang masuk dalam dapodik atau sudah di SK kan pada penyaluran dana BOS. Besaran biaya BOS tiap jenjang:
    • Jenjang SD: 900.000
    • Jenjang SMP: 1.100.000
    • Jenjang SMA: 1.500.000
    • Jenjang SMK: 1.600.000
    • Untuk Sekolah Khusus seperti SLB: 2.000.000
  2. Pengeluaran dengan rincian:
    • Belanja Pegawai
    • Belanja Barang dan Jasa
    • Belanja Modal (Peralatan dan Mesin, Aset Tetap Lainnya, Gedung dan Bangunan)
Dibawah ini merupakan contoh berita acara penggunaan dana BOS:

KOP SEKOLAH


BERITA ACARA PENGGUNAAN DANA BOS

Pada hari ini, .................... Tanggal .............. Bulan .......................... Tahun ..................................., kami Kepala Sekolah bersama Dewan Guru dan Komite ................................ telah bermusyawarah untuk membentuk Tim Managemen Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan menyusun Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) dan BOS Periode Januari- Desember Tahun ........... sebesar ........................... (................................................................................) dengan perincian sebagai berikut:

No
Uraian
Jumlah Anggaran (Rp.)



1
Penerimaan


Jumlah
 



2
Pengeluaran


a. Belanja Pegawai
   

b. Belanja Barang Jasa
    

c. Belanja Modal :
     

1).
Belanja Modal Peralatan Mesin
       

2).
Belanja Modal Aset Tetap Lainnya


3).
Belanja Modal Gedung dan Bangunan
-

Jumlah
   

Penggunaan lebih terperinci sebagaimana tertuang dalam RKAS secara lengkap. Demikian berita acara ini dibuat dengan sebenarnya untuk dapat dimakluminya.

Komite Sekolah                                                                                      Kepala Sekolah
............................                                                                                        ..........................




............................                                                                                       .............................

Acara Penggunaan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat untuk bapak ibu yang membutuhkan contoh Berita Acara Penggunaan Dana BOS. Sekian dan Terima Kasih

Judul Artikel: Contoh Berita Acara Penggunaan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah)Link: Contoh Berita Acara Penggunaan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel