Kisi Kisi Soal Ulangan Harian kelas 1 SD Kurikulum 2013 Tema 1 Subtema 2
Kisi-kisi soal ulangan harian kelas 1 SD Kurikulum 2013 tema 1 subtema 2- selamat datang di blog teacher education. Seperti yang tertera pada judul, admin kali ini akan membahas dan memberikan informasi lebih lanjut mengenai kisi kisi soal ulangan harian. Simak dengan baiik-baik.
Kisi Kisi Soal adalah gambaran dari materi yang telah di pelajari oleh peserta didik dan kemudian di tuliskan dalam bentuk ulangan. Kisi kisi soal ulangan dapat memudahkan siswa dalam memprediksi soal yang akan di ujiankan.
Kisi kisi soal ulangan kelas 1 SD kurikulum 2013 yang akan admin bahas yaitu tema 1 tentang diriku dan subtema 2 tentang tubuhku. Tema dan subtema di atas, mengacu pada silabus dan buku siswa SD Kelas 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018.
Dengan adanya kisi kisi soal ulangan kelas 1 SD ini di harapkan siswa mampu menjawab soal soal yang di berikan guru dengan baik. Soal yang tertuang pada kisi kisi ini adalah soal ulangan harian pada tema 1 dan subtema 2.
Untuk struktur kisi-kisi soal ulangan harian kelas 1 SD Kurikulum 2013 tema 1 subtema 2 adalah sebagai berikut:
- Satuan Pendidikan
- Kelas/ Semester
- Tema
- Subtema
- Tahun Pelajaran
- Muatan Pelajaran/ Mata Pelajaran
- Kompetensi dasar
- Indikator soal
- Bentuk Soal
- Bobot Soal
- Nomor Soal
Lebih jelasnya kisi-kisi soal ulangan harian kelas 1 SD Kurikulum 2013 tema 1 subtema 2 ini adalah sebagai berikut:
Mata Pelajaran/ Muatan Pelajaran pada kisi kisi soal ulangan harian kelas 1 SD Kurikulum 2013 tema 1 diriku subtema 2 tubuhku:
Mata Pelajaran, Kompetensi Dasar dan Indikator Soal
- PPKN
- 3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
- Indikator soal sebagai berikut:
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tangna yng baik untuk makan
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan hal yang harus dilakukan agar mendapatkan tubuh yang bersih
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan sikap sesorang ketikan sedang makan
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan anggota tubuh yang harus dicuci setelah bermain.
- Bahasa Indonesia
- 3.1 Menjelaskan kegiatan persiapan membaca permulaan (cara duduk wajar dan baik, jarak antara mata dan buku, cara memegang buku, cara membalik halaman buku, gerakan mata dari kiri ke kanan, memilih tempat dengan cahaya yang terang, dan etika membaca buku) dengan cara yang benar.
- 3.3 Menguraikan lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah atau bahasa daerah
- 3.4 Menentukan kosakata tentang anggota tubuh dan pancaindra serta perawatannya melalui teks pendek (berupa gambar, tulisan, slogan sederhana, dan/atau syair lagu) dan eksplorasi lingkungan
- Indikator Soal sebagai berikut:
- Disajikan soal, siswa mampu melengkapi kalimat yang terdapat dalam soal.
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tempat yang baik untuk membaca.
- Disajikan soal, siswa mampu menyusun huruf acak menjadi sebuah kata.
- Disajikan soal, siswa mampu melengkapai kalimat yang terdapat di dalam soal.
- Matematika
- 3,1 Menjelaskan makna bilangan cacah sampai dengan 99 sebagai banyak anggota suatu kumpulan objek
- 3,2 .Menjelaskan bilangan sampai dua angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda konkret serta cara membacanya.
- Indikator Soal sebagai berikut:
- Disajikan soal, siswa mampu menghitung jumlah benda.
- Disajikan soal, siswa mampu menyelesaikan penjumlahan yang ada di dalam soal cerita.
- Disajikan soal, siswa mampu menghitung jumlah benda.
- Disajikan soal, siswa mampu menuliskan lambang bilangan yang sesua dengan namanya.
- SBdP
- 3.3 Mengenal gerak anggota tubuh melalui tari
- Indikator Soal adalah sebagai berikut:
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan nama anggota tubuh.
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan nama anggota tubuh.
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan gerakan tubuh dalam tarian.
- Disajikan soal, siswa mampu menyebut sesuatu yang mengiri gerakan tubuh dalam tari.
- PJOK
- 3.8 Memahami bagian-bagian tubuh, bagian tubuh yang boleh dan tidak boleh disentuh orang lain, cara menjaga kebersihannya, dan kebersihan pakaian.
- Indikator Soal sebagai berikut:
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan anggota tubuh yang dilarang untuk di sentuh sembarang orang.
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan cara menjaga kebersihan badan.
- Disajikan soal, siswa ,mampu menyebutkan cara menjaga kebersihan pakaian.
- Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan cara menjaga kebersihan kelas.
Setelah bapak ibu memahami Kompetensi dasar dan indikator soal pada kisi kisi soal ulangan harian SD kelas 1 kurikulum 2013, silahkan filenya dapat di unduh di bawah ini:
Kisi-kisi soal ulangan harian kelas 1 SD Kurikulum 2013 tema 1 subtema 2
Informasi dan file mengenai Kisi-kisi soal ulangan harian kelas 1 SD Kurikulum 2013 tema 1 subtema 2 di cukupkan sekian, semoga apa yang admin tulis dan bagikan ini dapat bermanfaat untuk bapak ibu semua. Hormat saya admin Blog Teacher Education.